3 Macam Ramuan Tokcer Atasi Jerawat

Bagi Anda yang enggan pergi ke dokter untuk mengatasi jerawat, cobalah tiga ramuan berikut ini
Source: Mediagumukmas

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEh70ZTUMpLQzpTYrcWndnDLPqdQmu88WNW-rqgesFBt8K1umrtA10dWPAtYSZ22mnenUa5CNvxX33VMr6o1lpJWTjGhH7SyTaBywSZ8d-_zx_v3lKSYZg11EY1Qw_YtW2jyf2rgaFm3yHk/s320/muininfo.jpg

Muin info/Kesehatan
Atasi jerawat
Muin info – Kulit Anda pasti pernah mengalami yang namanya jerawat, dan jerawat menjadi hal yang menyebalkan bagi sejumlah orang. Utamanya kaum wanita. Karena munculnya jerawat kadang juga membuat wanita kurang percaya diri.
Maka tak heran bila berbagai cara dilakukan untuk mengatasinya. Mulai dari menggunakan obat atau krim dari dokter hingga mencoba ramuan rumahan. Bagi Anda yang enggan pergi ke dokter untuk mengatasi jerawat, cobalah tiga ramuan berikut ini:

1. Cuka Sari Apel

Meskipun tidak banyak orang yang suka karena rasanya asam, ramuan ini dapat membantu mengatasi jerawat. Penelitian telah membuktikan bila cuka sari apel mengandung asam asetat, sitrat, laktat dan suksinat yang dapat membunuh bakteri penyebab jerawat. DESKRIPSI GAMBAR Cara untuk menggunakannya adalah mencampurkan satu sendok makan cuka sari apel dengan dua sendok makan air. Kemudian oleskan campuran tersebut ke wajah sebagai toner menggunakan kapas.

2. Minyak Pohon Teh

Sejak dulu minyak pohon teh merupakan obat kulit yang sudah dipercaya khasiatnya. Sebuah studi pada 2007 mengungkapkan mengoleskan minyak pohon teh ke kulit dapat secara signifikan mengurangi jerawat setelah tiga bulan.

3. Masker Madu dan Kunyit

Madu adalah bahan terbaik untuk kulit karena memiliki sifat anti-inflamasi dan antimikroba alami, Madu dapat membunuh mikroorganisme penyebab jerawat. Jadikan madu sebagai masker wajah dan ramuannya dicampurkan dengan parutan atau bubuk kunyit.

Kunyit telah lama digunakan dalam pengobatan Ayurvedic dan China untuk mengobati beragam masalah kesehatan termasuk jerawat karena memiliki sifat anti-inflamasi.

Tiga macam ramuan tersebut sangat tokcer mengatasi jerawat, mencegah jerawat dan melindungi kulit Anda gejakaa yang menyebabkan datangnya jerawat.

Sumber
okezone.com