Bersepeda Sangat Bermanfaat Buat Semua Usia

Bersepeda adalah latihan kardiovaskular yang baik yang dapat meningkatkan kesehatan jantung Anda. Sepeda dengan beberapa kecepatan akan memungkinkan Anda meningkatkan tingkat kebugaran saat fungsi kardiovaskular Anda meningkat. Mulailah dengan mengendarai dengan kecepatan mudah di atas tanah yang rata

Muin info - Dari masa kecil sampai sekarang saya masih suka mengendarai sepeda, hampir setiap hari bersepeda berkeliling kota. Naik sepeda membuat kami sehat, sibuk, dan bahagia. Sebagai orang dewasa saya menyadari mengendarai sepeda menawarkan banyak manfaat bagi tubuh, juga bagi semangat. Sekarang saya berusia 40-an, saya mulai lagi menikmatinya. Salah satu hal yang diperintahkan dokter adalah olahraga agar berada dalam kondisi kesehatan yang lebih baik.

Bersepeda adalah latihan kardiovaskular yang baik yang dapat meningkatkan kesehatan jantung Anda. Sepeda dengan beberapa kecepatan akan memungkinkan Anda meningkatkan tingkat kebugaran saat fungsi kardiovaskular Anda meningkat. Mulailah dengan mengendarai dengan kecepatan mudah di atas tanah yang rata. Jika yang Anda inginkan adalah tantangan, ubahlah medan Anda.

Bersepeda itu baik untuk persendian. Seiring bertambahnya usia kita mengalami nyeri sendi terutama di lutut karena Osteoporosis menyebabkan masalah sendi memburuk karena kurangnya kadar kalsium yang tepat di tulang. Naik sepeda menawarkan olahraga tanpa rasa sakit. Manfaat aerobik sebanding dengan joging atau berlari tanpa ketegangan. Pastikan ketinggian kursi pada sepeda Anda disesuaikan untuk memungkinkan kaki Anda bergerak dengan setiap putaran. Rangkaian gerak penuh juga mendorong sirkulasi yang lebih baik ke ekstremitas bawah yang melakukan sebagian besar pekerjaan dalam menggerakkan sepeda.

Bersepeda membuat otot-otot kaki menjadi bugar. Untuk daya tahan otot, tetaplah di medan yang datar, tetapi sesuaikan kecepatan sepeda saat kekuatan Anda meningkat. Untuk menghindari kram, lakukan peregangan sebelum dan sesudah setiap kali bersepeda.

Bersepeda meningkatkan keseimbangan Anda. Belajar naik sepeda adalah soal tetap tegak. Untuk melakukan itu, Anda harus menemukan keseimbangan antara tubuh Anda dan sepeda. Mempertahankan keseimbangan itu memperkuat otot-otot inti dari daerah perut. Mengencangkan otot inti membuat Anda tidak terjatuh dari sepeda. Perut bagian bawah menarik kaki Anda kembali ke arah tubuh Anda dari dasar revolusi bersepeda. Punggung bawah juga bebas dari rasa sakit dengan inti seimbang yang kuat.

Ini juga cara yang bagus untuk melepaskan stres Anda dari pekerjaan sehari-hari baik jika Anda bekerja di rumah atau memiliki pekerjaan tetap. Anda dapat melakukannya di dalam rumah dengan sepeda olahraga, tetapi juga Anda dapat mengambil sepeda Anda dan menikmati alam. Keluarga, teman, dapat berbagi pengalaman yang dapat membantu Anda bersama dan memberikan kesempatan untuk berkomunikasi satu sama lain. Saya percaya bahwa kita sebagai keluarga, teman, harus mencari alasan bersama untuk saling berbagi seperti yang kita lakukan dengan teman. Merasa baik dengan diri sendiri dan dengan orang yang Anda cintai, adalah salah satu manfaat terbesar yang bisa Anda dapatkan dari latihan ini.

Perbaikan dan Perawatan Sepeda

Menjaga sepeda Anda pada kinerja optimal adalah dasar untuk menerima manfaat dari mengendarai sepeda dan mengendarai dengan aman. Anda dapat membawanya ke bengkel sepeda atau melakukannya sendiri. Beberapa hal yang perlu diingat.

Perhatikan baik-baik semua sistem sepeda dan periksa hal-hal yang perlu diperbaiki.

Sistem rem: Periksa apakah kabel rem tidak rusak, bantalan rem harus dalam kondisi baik dan pegangan rem harus bekerja dengan baik. Periksa kaliper rem.

Ban: Jika rata untuk beberapa waktu dan terlihat rusak, pertimbangkan untuk mengganti yang baru. Jika ban baik-baik saja pertimbangkan mengganti tabung ban. Sebelum membeli mereka periksa sisi ban nomornya. Misalnya 20 x 1,50

Kursi: Kursi harus sesuai ukurannya untuk Anda dan nyaman. Pertimbangkan kursi empuk.

Keselamatan: Pastikan sepeda memiliki lampu dan reflektor untuk memberi nasihat kepada orang lain bahwa Anda sedang dalam perjalanan. Pertimbangkan memasang bel atau klakson untuk memberi tahu orang lain bahwa Anda sedang bergerak.

Siapkan tas sepeda kecil dengan tambalan tabung atau pengisi udara, alat yang dapat membantu jika Anda perlu mengganti bagian sepeda yang rusak saat mengendarai. Disarankan untuk memiliki pompa sepeda rangka. Sediakan botol air untuk hidrasi. Ada satu yang bisa Anda instal pada frame.

Bagian-bagian sepeda lainnya untuk diperiksa: rantai sepeda, pedal, dudukan sepeda, gagang pegangan,

Mengendarai sepeda bukan hanya untuk anak-anak. Manfaat fisik meningkat seiring bertambahnya usia. Selain itu, bersepeda hanya menyenangkan. Jadi, jangan pernah merasa bosan untuk meluangkan waktu Anda bersepeda.