3 Tips Untuk Melatih Kemampuan Copywriting Situs Anda
Tips ampuh untuk melatih kemampuan Copywriting Anda
Muin info, 3 Tips Untuk Melatih skill atau Kemampuan Copywriting Situs Anda – Jika mengabaikan tips ini, itu adalah kesalahan umum. Bahkan beberapa penulis konten web yang mahir melakukan hal ini. Copywriting adalah cara untuk meyakinkan sesesorang lewat sebuah tulisan.
Jujur dalam menjawab ini - siapa yang Anda renungkan saat menulis salinan web? Apakah Anda menggambarkan calon klien yang memahami teks? Apakah Anda membayangkan tentang elemen yang mendesaknya untuk mengetuk situs?
Itu adalah sesuatu yang dilakukan sebagian besar penulis web, bahkan sangat penting juga buat pemula. Para penulis menganggap pembaca mereka seperti orang-orang yang hanya suka membaca, bukan yang hanya suka membaca teks cetak. Ini salah dan tidak dibenarkan. Alasannya sederhana - salinan situs web jauh lebih berbeda dari salinan versi cetak.
"Salinan web adalah pemindai. Atau membaca skim."
Tapi bagaimana Anda meyakinkan pengunjung dengan salinannya? Perhatikan dibawah ini 3 tips melatih skill atau kemampuan Copywriting Anda.
1. Hindari Menjadi Super Kreatif atau Pandai
Ketika datang ke copywriting web, hampir tidak ada pembaca bertahan untuk setiap kata yang tersedia. Pembaca tidak punya waktu. Mereka sedang terburu-buru karena daripada mencari tahu apa yang Anda lakukan, mereka akan memeriksa beberapa situs web lain.
Ungkapan yang cerdas membutuhkan orang-orang untuk menganalisa. Dan membuat orang-orang beristirahat sambil membaca tidak bekerja di web karena pembaca web ada di sana untuk berburu - tidak punya waktu untuk merenung. Jadikan salinan Anda seolah-olah Anda berusia 12 tahun karena ini akan membuatnya mudah diikuti.
2. Berusahalah untuk Membuat Tayangan Visual
Desain web dan salinan web harus berjalan seiring. Dalam layanan copywriting situs web, Anda tidak dapat terus menulis kata-kata favorit Anda sendiri; Anda juga tidak bisa membingkai kalimat Anda sendiri. Jadikan bahwa daya tarik visual dari situs web berdampak pada keterbacaan teks. Ini juga memengaruhi keputusan apakah pengunjung web dapat dengan cepat mencapai tempat yang diinginkan pembaca.
Beberapa kiat pro untuk meningkatkan daya tarik visual dari salinan web:
- Gunakan font dengan ukuran yang berbeda
- Tukar teks dengan video atau foto
- Fokus pada kutipan klien
- Memecah paragraf panjang menjadi poin-poin
3. Biarkan Judul Berita Berbicara Atas Nama Anda
Buat berita utama cukup menarik untuk memberi tahu pengunjung apa yang akan mereka dapatkan dari situs. Suatu bisnis mungkin memiliki penawaran terbaik dalam hal produk, layanan, atau aplikasi di pasar. Tetapi sampai dan kecuali mereka menjelaskan kepada pembaca melalui judul, orang-orang akan segera pergi.
Laporan tersedia yang menunjukkan pengunjung web meninggalkan halaman dalam 10-20 detik. Tetapi halaman yang memiliki proposisi nilai lebih lama menarik perhatian pengguna. Oleh karena itu, sangat penting untuk memperjelas hal-hal dalam tajuk utama dan menyarankan informasi apa yang lebih mungkin diperoleh pembaca.
Jangan perlakukan pembaca seperti akademisi yang suka membaca teks yang rumit dan menantang. Jangan menganggap pengunjung sebagai pengacara yang meneliti cetakan kecil. Hindari bertele-tele dan menunjukkan stok kosa kata rick. Tetap sederhana dan kreatif dalam penulisan.