Cara Verifikasi Blog ke Google Webmaster Tools yang Benar

verifikasi blog di google sangat penting, agar supaya website bisa benar- benar berhasil di index di pencarian google

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhGXu4c6zqBnHf2nS-756zroY176JE2hI3jr8tBdQPZVZEMpTuquge3UPucC06q-Xd66kVWFNTA-37kyZEL2EoqY8krOhL9M2UlVza0dBi9OWC59el4sziYvCvgtxa4kwqu9DdfU2_NBb8/s1600/daftarkan-blog-ke-google-dengan-benar.jpg
Langkah Mufah mendaftarkan blog ke pihak google dengan benar.

Muin info – Apa kabar sob😁, kalau kemaren lagi booming "tuman", tapi kali ini yang akan dibahas adalah tentang diblog. Anda semua pasti sudah tau bukan kalau pada tanggal 28 maret 2019 tepatnya diakhir bulan ini, pihak google akan beralih ke submit URL versi terbaru.

Tentu ada banyak sekali konten blog yang diindeks setiap detiknya olehnpihak google. Hampir tidak terhitung dan bisa jadi konten blog kita adalah salah satu yang akan diindeks per detik.

Akan tetapi ada kalanya kita harus perlu mengkontrol hasil indeks tersebut, memonitor perkembangannya dan mengetahui sudah berapa banyak URL yang diindeks oleh pihak Google dari blog Anda.

Dari tim Google pastinya sudah memperhitungkan hal-hal tersebut. Untuk itu, mereka membuat Google Webmaster Tool untuk kita para webmaster/blogger yang bisa digunakan secara gratis.

Di artikel ini saya mencoba memandu Anda untuk mendaftarkan sekaligus memverifikasi blog yang baru Anda buat ke Google Webmaster Tool. Tapi sebelum itu saya ingin memberitahukan apa itu Webmaster Tools ?

Apa Itu Webmaster Tools ?

Webmaster Tools adalah sebuah sebutan dari seorang yang sudah ahli dalam dunia web maupun blogger. tugas webmaster tools biasanya adalah untuk memastikan bahwa web server, peranglat keras dan perangkat lunak yang beroperasi secara akurat yang merancang halaman website dan juga bisa memeriksa jaringan melalui situs, dan ini sangat cocok sekali buat membangun blog yang terbaru atau baru Anda buat

Nah, Kesempatan kali ini saya akan membagikan bagaimana Cara Mudah Verifikasi Blog ke Google Webmaster Tools Dengan Benar dan jelas dan tutorialnya pun cukup mudah pastinya, asalkan kalian mengikuti arahan yang saya berikan dibawah ini, Oke langsung saja ke tutorialnya.

Langkah - langkahnya pun cukup mudah dan benar😁
  • Pertama yang harus Anda lakukan adalah membuat akun Google (Gmail) jika belum punya. Jika sudah punya Gmail, maka langsung saja menuju Google Webmaster Tool. (Agar lebih gampang pastikan Anda sudah log in terlebih dahulu ke dalam Gmail).
  • Masuk ke Platfrom Webmaster Tools
  • Setelah masuk, Silahkan anda klick "Tambahkan Properti". Sebuah kotak akan muncul ketika anda mengklicknya Pilih "Awalan URL" Apabila anda menggunakan blogspot.
  • Masukkan URL Anda ke kotak tersebut seperti gambar di bawah ini. Kalau sudah klick Terus.
  • Nanti bakal muncul Gambar seperti di bawah ini, Selanjutnya kalian scrool kebawah untuk Verifikasi Webmaster Tools Versi Terbaru di Blogger.
  • Selanjutnya, Klick pada bagian Tag HTML, Salin tag meta di bawahnya, lalu tempel ke halaman beranda situs Anda. Tag meta harus berada di bagian <head>, sebelum bagian <body> pertama, kalau bisa letakkan HTML Tersebut pas dibawah < head>, Contoh gambar seperti dibawah ini.
  • Klick Simpan.
  • Kembali ke webmaster tools tadi, Klick Verifikasi pada bagian bawahnya, dan tunggu beberapa detik untuk proses Verfikasi Webmaster.
  • Selesai, Blog anda sudah terverifikasi webmaster.
Cukup mudah bukan 😁? Cara Verifikasi Blog Baru ke Google Webmaster Tools dengan Benar dan Mudah Dipahami, Jika ada yang kurang di mengerti silakan kalian tanyakan pada kolom komentar dibawah