Cara Mudah Memperbaiki Tampilan Tata Letak Blog yang Terlihat Setengah

Muin info, Cara perbaiki tampilan tata letak yang hanya terlihat setengah – Tips ini sangat cocok buat anda yang mau pasang template ataupun ingin mengatur tata letak yang tidak bisa terlihat dengan full. Kejadian ini biasanya di alami oleh blogger yang hanya bermodal HP Android seperti mimin.

Bagaimana tidak, dalam dunia blogging yang hanya bermodal smartphone pasti banyak kekurangannya.

Hal ini biasanya dialami pada saat ganti template blog dan terkadang setiap template itu berbeda-beda. Agar tampilan blognya terlihat lebih menarik, pasti anda juga ingin mengatur tempat tataletaknya.

Namun, apa jadinya kalau template yang kita pasang layout/tampilannya tidak full? Pasti susah juga jika kita tidak bisa memahaminya.

Baca juga: Cara Menghilangkan Backround Foto tanpa Aplikasi

Tapi khawatir, disini muin info akan memberikan sedikit tips sederhana namun sangat bermanfaat. Oke langsung saja disimak beberapa tutorial mudah di bawah ini.

Pertama siapkan dahulu aplikasi editornya, jika anda sudah punya aplikasinya dan cari atau buka templatenya.

Jika belum paham tentang scrip css, anda bisa mengingat atau meneliti kode yang perlu dirubah. Biasanya terletak di bagian ukuran body layout, nah ukurannya ini yang perlu di ganti. Jika ukuran awalnya 1999 maka harus di rubah ke 768 dan letaknya di sekitar body layout background. Lebih jelasnya perhatikan gambar berikut ini.



Kira-kira seperti berikut ini
body#layout{width:800px;} dan tinggal rubah ukurannya menjadi lebih kecil. Setelah dirubah , maka akan sesuai dan bisa terlihat semua tataletak. Kemudian tinggal mengatur posisi sesuai keinginan dengan sempurna.

Bagaimana? Sangat mudah bukan, hal ini sudah saya terapkan dan 100% berhasil. Selamat mencoba ya sob.